Info Diet

Turunkan Berat Badan Berlebih Dengan Menghindari Daging

Tidak hanya satu dua orang yang mengeluh tentang sudah capek-capek diet dan konsumsi obat ini-itu tapi tidak ada hasil? Berdasarkan penelitian terbaru, coba Anda lakukan diet dengan tidak mengkonsumsi daging.

Turunkan Berat Badan Berlebih Dengan Menghindari Daging
Alasannya karena berdasarkan penelitian yang dilakukan sebuah perusahaan penyedia produk penurun berat badan di Inggris menyatakan jika cara tercepat menurunkan berat badan adalah berhenti mengkonsumsi daging dan produk olahan daging lainnya.

Lebih lanjut lagi jika berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan sebelumnya terhadap 1000 responden ditemukan jika dalam sebulan menjalani diet Vegetarian, pemakan daging hanya kehilangan sekitar 0,91 kg saja, sedangkan pelaku diet Vegetarian berhasil menurunkan bobot hingga 2 kali lipatnya, yaitu 1,81 kg. Perubahan terlihat lebih signifikan jika para pelaku diet berhenti untuk mengkonsumsi daging sejam dimulainya program, dengan bobot yang akan berkurang rata-rata sebesar 2,26 kg di bulan awal.

Alasannya juga simple, menurut para ahli menjelaskan jika seseorang kemudian beralih pola makan menjadi Vegetarian, maka gaya hidup yang akan dimilikinya dapat berubah drastis dan menjadi gaya hidup lebih sehat.

1. Para pelaku diet Vegetarian berpeluang 2 kali lebih besar menjadi anggota gym ketimbang pemakan daging (28% versus 14%).
2. Ketika berbelanja, 57% Vegetarian lebih memilih produk rendah lemak ketimbang pemakan daging yang hanya 29%. Dan hanya 12% dari Vegetarian yang tetap mengonsumsi makanan cepat saji, dibandingkan pemakan daging yang jumlahnya mencapai 39%.

Dilaporkan Express.co.uk, “Otomatis mereka juga lebih banyak melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, rata-rata dua kali sepekan, sedangkan pemakan daging paling-paling hanya sekali sepekan,” oleh Lee Smith, direktur manajer perusahaan tersebut.

Smith berujar jika dengan mengonsumsi daging hanya menimbulkan risiko bagi kesehatan. Hanya saja, peneliti menemukan bahwa pemakan daging seringkali memperlihatkan asupan kalori yang lebih tinggi dibanding Vegetarian karena daging yang mereka konsumsi acapkali diolah dengan cara yang tidak sehat. Demikian dikutip dari nzherald, Selasa (6/9/2016). “87% responden kami pun mengakui, jika mereka lebih mudah mengalami penurunan bobot setelah berhenti makan daging,” pungkasnya.

Untuk menjadi seorang Veferarian memang tidak bisa secara langsung, harus bertahap sesuai kemampuan dan usahakan menjadi disiplin. Selengkapnya dijelaskan dalam buku yang bertajuk ‘Diet Enak Ala Vegetarian’ yang memulai dengan mengurangi konsumsi daging secara perlahan dalam hitungan minggu ataupun bulan.

Turunkan Berat Badan Berlebih Dengan Menghindari Daging |

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s